boba, minuman, drink, kekinian, milenial, tea, cheese cream, whiped cream, booba, teh, milk, poping boba, popping boba, uyups, uyups!, uyupsid, uyups.id

Pernahkah Anda merasa frustasi ketika Anda menghabiskan semua teh di bubble tea Anda sebelum bobas (bola tapioka)? Saya cukup yakin Anda tidak sendiri.

Salah satu strateginya adalah memaksimalkan konsumsi boba di setiap tegukan, yaitu mencoba mendapatkan jumlah bobas yang maksimal sambil mendapatkan jumlah teh seminimal mungkin. Tetapi berapa sebenarnya jumlah maksimum dan minimum?

Simulasi ini menunjukkan tegukan yang dioptimalkan berdasarkan jumlah bobas dan teh dalam sedotan (metode diadaptasi dari posting ini). Ini mengasumsikan bahwa semua bobas menumpuk di atas satu sama lain dengan baik di dasar cangkir. Jika Anda meletakkan sedotan lurus ke bawah saat ada n lapis bobas, Anda akan mendapatkan n bobas di sedotan tersebut. Sisa sedotan yang mencapai ketinggian minuman adalah teh. Peminum menyesap sampai semua n bobas berada di mulutnya, lalu berhenti. Setelah setiap tegukan, n bobas dan teh di dalam sedotan ini secara bertahap dikurangi dari cangkir.



Beberapa faktor yang dapat memengaruhi pengalaman minum dan apakah Anda bisa menghabiskan bobas sebelum minum teh:


1. Dimensi Piala

Bentuk cangkir memengaruhi seberapa baik bobas dapat menumpuk. Jika cangkir lebih lebar, bobas menyebar lebih banyak dan Anda mendapatkan lebih sedikit bobas per teguk.



2. Apa yang Anda Taruh di Piala

Tentu saja, semakin banyak teh, semakin banyak peluang sukses. Lebih banyak bobas berarti lebih sedikit ruang untuk teh dan lebih banyak bobas untuk diselesaikan. Es adalah variabel tambahan yang menghabiskan ruang, tetapi juga meleleh dan secara bertahap meningkatkan volume teh.

Gambar untuk postingan


3. Bagaimana Anda Meminumnya

Tidak semua orang minum seteguk yang dioptimalkan. Mengkonsumsi lebih banyak teh setiap teguk atau menghisap bobas secara agresif atau meminumnya dengan sangat lambat sehingga semua es yang mencair dapat memengaruhi hasil. Lihat perbandingan ketiga kasus ini:

sip dioptimalkan

lebih banyak teh per teguk (200% teh dalam seteguk yang dioptimalkan)

lebih banyak bobas per teguk (200% bobas dalam tegukan yang dioptimalkan)



Buat Simulasi Anda Sendiri

Gunakan simulator interaktif ini untuk menyimulasikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan secangkir bubble tea dengan gaya minum Anda sendiri. Lihat apakah Anda bisa menghabiskan bobas sebelum teh.



Rekomendasi

Berdasarkan simulasi di atas, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Lebih baik menggunakan cangkir tipis daripada cangkir lebar. Ini dapat membuat lapisan bobas lebih tinggi, dan ada lebih sedikit area untuk menangkap bobas ketika hanya sedikit yang tersisa.

Jangan menambahkan terlalu banyak es. Jika Anda menambahkan es, biarkan meleleh untuk menambah volume pada teh. Saya biasanya mengocok cangkir saya sebelum minum untuk memastikan seluruh minuman dingin seandainya es jatuh di atasnya tanpa digoyangkan atau diaduk. Imbalannya adalah hal itu dapat mengencerkan teh.

Lebih baik menyesap dengan kuat daripada menyesap sedikit. Tegukan yang kuat memastikan Anda mendapatkan bobas, sementara tegukan yang lemah hanya akan memberi Anda teh. Hanya saja, jangan terlalu agresif hingga Anda akhirnya tersedak.


Repost dari Krist Wongsuphasawat



Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Bagaimana Saya Bisa Minum Bubble Tea Tanpa Menyelesaikan Teh Sebelum Boba?